Rabu, 14 Februari 2018

Enam Alasan Kenapa DoterBabe.com Menjadi Tempat Sumber Informasi Kesehatan Terdepan di Indonesia


Seperti yang kita tahu, perkembangan teknologi di era yang kita kenal sebagai era digital dan informasi sangatlah pesat. Inovasi - inovasi teknologi informasi memberikan segudang manfaat bagi kehidupan, seperti dulu yang hanya bisa bertukar pesan jarak jauh, sekarang kita bisa bertatap muka dengan lawan bicara yang jauh disana. Dulu teknologi informasi yang hanya bisa diakses oleh orang penting atau orang kaya,sekarang bisa digunakan dan dimanfaatkan hampir oleh seluruh kalangan masyarakat di Indonesia, dan masih banyak manfaat lainnya.

Hal tersebut patutlah kita syukuri dan tak lupa berterima kasih kepada mereka yang selalu memiliki semangat dan kreativ demi mewujudkan dunia digital dan informasi yang bermanfaat dan menarik, baik hasil karya pribadi maupun perusahaan startup yang sudah banyak lahir di Indonesia. 

Banyak bidang kehidupan yang terbantu dengan inovasi - inovasi tersebut, termasuk dalam bidang kesehatan masyarakat dan kedokteran. Sekarang, banyak sekali aplikasi dan situs kesehatan yang memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin belajar atau berkonsultasi seputar kesehatan. Salah satu yang terdepan dan berinovasi dalam memberikan layanan kesehatan online di Indonesia adalah situs kesehatan DokterBabe.com.

Dengan moto Hidup Sehat Itu Mudah, situs dan aplikasi DokterBabe.com memang sangat mudah untuk digunakan aliasnya friendly user (tidak ribet) dilengkapi dengan berbagai informasi kesehatan dan gaya hidup yang dikhususkan untuk masyarakat Indonesia.

Jujur saja ya, sobat pasti pernah mencari tips, saran, atau informasi seputar kesehatan, dimana mencarinya? Kebanyakan memakai mbah google kan, setelah input kata kunci akan ada banyak situs. Terkadang kita tidak puas dengan informasi atau ragu - ragu karena media penyaji informasi kesehatan tersebut baik web maupun blog tidak kredible atau mungkin hanya informasi kopi paste, yang akhirnya membuat kita mencari informasi lagi.

Daripada ribet - ribet lagi seperti itu, saran saya mulai mem -  bookmark  situs DokterBabe.com di browser kamu atau menggunakan aplikasinya yang bisa didownload di playstore. Kenapa saya menyarankan DokterBabe.com sebagai teman curhat seputar gaya hidup sehatmu? Berikut alasannya.


1. Friendly User


Seperti yang sudah saya sebutkan, situs DokterBabe.com merupakan situs website teramah khususnya dalam bidang kesehatan yang pernah saya temui. Tidak ada iklan dalam tampilan websitenya, yang terkadang membingungkan kita saat membaca bahkan menjerumuskan. Ga percaya? liat deh gambar di bawah ini.


DokterBabe.com - Tampilan Dekstop
DokterBabe.com - Tampilan di Handphone
Bersihkan tampilannya? hehe ga ruwet seperti yang lainnya yang pernah saya kunjungi.


2. Informasi Berisi Sumber Terpercaya dan Kredible


Terkadang kita input kata kunci misal "kenapa keringat bau" di mbah google, akan ada blog atau website dengan informasi yang kurang bisa dipercaya dan membuat kita ragu - ragu. Mungkin blog atau website tersebut hanya modal copas (copy paste) baik dari sumber luar negeri atau dalam negeri, namun sebenarnya yang meng - copas tersebut tidak kapabel untuk memberikan informasi sepenting itu karena memang bukan di bidangnya. 

Selain menulis/meng - copas yang bukan dibidangnya, terkadang juga tidak disertai sumber darimana ia dapat informasi tersebut. Pembaca yang budiman tentu paham, bila empunya blog bukan ahli di bidangnya dan tidak ada sumber yang jelas, bisa jadi tulisan tersebut sesat.

Tentu berbeda jika kita mencari informasi penting seputar kesehatan di situs yang kredibel, mendedikasikan penuh kontennya tentang kesehatan seperti DokterBabe.com. Selain dibuat bukan abal - abal alias sumbernya jelas, artikel yang dibuat dibawah pengawasan Dokter dari tim DokterBabe.com dimana akan menjaga kualitas dari artikel tersebut.


Artikel yang diterbitkan sudah terverifikasi dari Dokter ahli

3. Fitur Anonymous Pada Saat Konsultasi


DokterBabe.com menyediakan fasilitas konsultasi gratis bagi yang memiliki permasalahan seputar kesehatan dan gaya hidup sehat, atau mungkin hanya ingin sekedar tahu dan akan dijawab oleh Dokter yang ahli pada bidangnya. 

Jadi, lebih baik sobat gunakan jika ada permasalahan seputar kesehatan. Lumayan kan uang untuk konsultasi di klinik bisa digunakan buat beli paketan (waduh sesat hahaha). Ada yang menarik dari fitur konsultasi di DokterBabe.com , pasalnya meskipun dalam menanyakan suatu masalah atau berkonsultasi di DokterBabe.com harus menggunakan akun baik melalui akun media sosial atau khusus dari Dokterbabe.com , ada fitur anonimity yang sangat berguna bagi sebagaian orang.

Permasalahannya adalah pada saat kita ingin berkonsultasi seputar maaf kata "organ sex" yang bermasalah membuat malu karena hasil konsultasi dipublikasikan guna menjadi pelajaran bagi yang lain, oleh karena itu beberapa orang akan mengurungkan niatnya karna malu. Tapi di DokterBabe.com masalah tersebut bisa diatasi dengan memilih opsi identitas tidak ditampilkan seperti gambar dibawah ini.


Seperti pada kotak merah, pengguna dapat menyembunyikan identitas saat mengajukan konsultasi


4. Informasi Kesehatan yang Lengkap


Informasi lengkap dikemas dengan tampilan yang menarik
Poin yang paling menonjol dari DokterBabe.com adalah user friendly seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Dengan inovasi tersebut Dokterbabe.com menjadi yang terdepan dalam menyajikan berbagai informasi seputar kesehatan yang berguna bagi masyarakat Indonesia. Karena dengan mudahnya dalam menggunakan aplikasi atau situs tersebut, pengunjung dapat menemukan informasi yang mereka inginkan tanpa ada rasa bingung. Percuma dong kalo informasi lengkap tapi tidak bisa ditemukan karena pengcluster-an artikel yang kurang baik.


5. Fitur Cari Lokasi Fasilitas Kesehatan




Saya rasa ini fitur yang sangat berguna dan harus selalu dikembangkan. Karena dalam posisi darurat, misal kecelakaan di area yang belum kita kuasai akan dengan mudah menemukan fasilitas gawat darurat terdekat. Atau saat pindah daerah karena alasan pekerjaan dan sebagainya dimana kita tidak familiar dengan daerah tersebut, aplikasi macam ini akan sangat berguna bila kita ditimpa situasi yang tidak diinginkan.


6. Tempat Menambah Wawasan Seputar Ilmu Kedokteran




Glosarium adalah suatu daftar alfabetis istilah dalam suatu ranah pengetahuan tertentu yang dilengkapi dengan definisi untuk istilah - istilah tersebut. DokterBabe.com menyajikan informasi atau ilmu pengetahuan lengkap dan diurutkas sedemikian rupa, baik tentang penyakit dan obat yang dikupas tuntas oleh DokterBabe.com, cara pencegahan, arti definisi kata, manfaat , dan masih banyak lagi. Sangat cocok bagi sobat yang sedang belajar ilmu kesehatan atau kedokteran, atau mungkin bagi sobat yang selalu tak pernah cukup dengan belajar hal - hal baru.

Selain ilmu pengetahuan dari bidang kedokteran, ada pula sejarah singkat tentang ilmu dan teknologi kedokteran yang disajikan oleh DokterBabe.com dan saya rasa menarik untuk dibaca, selain itu konten tersebut mengajarkan kita bahwa jangan melupakan sejarah karena semuanya tidak instant.

Saya rasa ke - enam (6) alasan diatas kenapa DokterBabe.com patut menjadi tempat sharing dan konsultasi berbagai masalah kesehatan yang ada pada diri kita. Tak perlu ragu dengan informasi yang disajikan karena terjamin valid. Selamat menjelajah DokterBabe.com sobat, siapa tahu ada solusi dibalik permasalahan kesehatan dan gaya hidup yang sobat alami saat ini. Semoga bermanfaat..

Sumber : Dokterbabe.com ; wikipedia.org

8 komentar:

  1. Balasan
    1. iya, moga aja makin banyak karya kreatif dan bermanfaat dari anak bangsa

      Hapus
  2. Mantap gan sangat menjadi referensi seputar kesehatan...btw itu pelayanannya 24 jam? Soalnya mau konsultasi..


    Back gan.. Info seputar teknologi

    Teknologiharian, com

    BalasHapus
    Balasan
    1. 24 jam gan, tapi antri dulu karena bukan seperti support centre. Karena di konsul onlen harus dijawab oleh dokter ahli, jadi sabar aja kalo belum dijawab, pasti dijawab kok. Makasih sudah berkunjung gan

      Hapus
  3. bagus banget gan artikelnya sampe2 masuk page one google. teknosmurf.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. karna keyword jarang ada yang make haha, makasih dah berkunjung di blog sederhana ini

      Hapus